Sebenarnya cara mudah agar website muncul dihalaman pertama google bukanlah hal yang mustahil. Ada tips khusus agar web kita muncul di google paling atas. Informasi ini merupakan informasi yang paling ditunggu-tunggu oleh pemilik website. Bagaimana tidak, dengan tembusnya webiste kita ke halaman pertama google dapat meningkatkan traffic pengunjung. Anda ingin website anda tembus ke halaman pertama Google? Lakukan 3 tahapan ini!

Salah satu kunci kesuksesan suatu bisnis yaitu dengan adanya website bisnis di halaman pertama Google. Biasanya orang menggunakan Jasa Seo dalam hal ini. Yah, SEO memang bekerja untuk mengoptimalkan website dengan mendorong website ke peringkat atas. Namun, ternyata di luar sana banyak orang yang menganggap bahwa SEO itu bukanlah ilmu pasti yang menjamin website tersebut dapat masuk ke halaman 1 Google.

Walaupun mereka memiliki konten yang berkualitas, tapi bukan berarti mereka dapat tembus ke halaman 1 google. Yaah, banyak yang beranggapan seperti itu. Dalam artian SEO itu untung-untungan Jika anda juga berfikir demikian, anda salah. Simak ulasan berikut ini, saya akan membuat anda percaya bahwa keyword yang diincar dijamin 100% dapat tembus di halaman pertama Google.

Saya pernah melihat orang yang menawarkan Jasa SEO yang seakan-akan “memakasa” Google agar website yang mereka optimalkan dapat tembus di halaman pertama Google. Seakan-akan hal itu dapat dilakukan dalam sekejap saja. Mungkin kedengaran ngawur dan mustahil. Tapi hal itu bukanlah sesuatu yang tidak mungkin. Memang benar hal itu ada dan bisa dilakukan, bukannya mudah tapi bisa.

Cara Agar Website Bisa Masuk ke Halaman Pertama Google

Tidak jarang banyak orang yang mengoptimalkan website dengan menggunakan tekhnik black hat seperti membuat PBN, blog zombie atau software pembuat backlink. Tapi di sini saya akan memberikan tips untuk anda agar bagaimana website anda bisa masuk ke halaman pertama Google. Tentunya cara ini 100% aman dari penalti. Namun, anda harus bersabar karena cara ini bukanlah cara yang instant dan membutuhkan waktu sekitar 2-5 bulan.

Ketahui Jenis konten yang dibutuhkan untuk keyword yang Dipilih

Artikel adalah konten yang paling mudah dibuat dan biasanya banyak orang yang selalu membuat konten dalam bentuk artikel untuk jenis keyword apapun. Padahal konten itu bukan cuma berbentuk artikel. Hal itu adalah kesalahan yang harus anda hindari. Google tau konten apa yang dibutuhkan untuk sebuah keyword.

Misalnya dalam 1 keyword membutuhkan konten berupa video atau produk, maka membuat konten artikel bukanlah hal yang tepat. Jika anda membuat artikel untuk sebuah keyword yang sebenanrya membutuhkan konten video, maka konten yang anda buat itu tidak akan bisa mendapat ranking 1 di Google.

Misalnya keywordnya target “Beli Mobil Brio”

Orang yang mencari konten dengan keyword tersebut tentu ingin membeli mobil dengan merk Brio, bukan mencari panduan cara membeli mobil. Logikanya seperti itu. Keyword ini termasuk keyword jenis transactional. Dengan begitu hasil pencarian dengan keyword seperti itu adalah website yang berupa halaman produk toko online. Maka dari itu, sebelum membuat konten, ketahui jenis keyword apa yang akan anda target.

Baca juga : Penyebab Blog Gagal dan Tidak Menghasilkan Uang

Anda Harus Tau Faktor yang Mempengaruhi Peringkat di Google

Jika anda sudah tau mengenai Google, pasti kata “Backlink” bukanlah hal yang asing lagi buat anda. Iya, backlink memang merupakan faktor utamanya. Tapi eitss tidak sesederhana itu. Memasang backlink juga tidak lepas dari aturan. Jika anda salah memasang backlink, hal itu malah justru memberikan pengaruh buruk bagi website anda. Anda harus tau bahwa semua backlink itu tidak sama. Backlink memiliki jenis dan kualitas yang berbeda-beda.

Sebelum itu, anda harus tau jenis backlink yang tidak mempengaruhi dalam pengoptimalan website dan bahkan dapat memberikan dampak buruk. Seperti berikut ini:

  • Menggunakan bold/italic/underline di keyword
  • Menulis keyword beberapa kali di konten
  • Banyak heading yang mengandung keyword
  • Membagikan konten secara otomatis ke social media
  • Memasang backlink di komentar blog, social bookmarking, guest book, dan sejenisnya
  • Membuat backlink dari web 2.0, Private Blog Network (PBN), dan blog zombie

Nah saatnya kita liat bagaimana memasang backlink yang bagus

  • Keyword di URL dan Judul Halaman
  • Backlink kontekstual dan editorial dari website dengan reputasi tinggi
  • Faktor kepuasan pengunjung

3. Bikin Konten yang Berkualitas

Jika anda masih pemula, cara ini mungkin akan terlihat sulit dan ribet. Namun, anda harus bisa melakukan hal ini. Lampaui pesaing anda dengan membuat konten yang lebih baik. Misalnya anda ingin membuat konten cara membuat logo. Lalu anda mencari artikel serupa yang berada di halaman pertama Google.

Ternyata di peringkat pertama ada artikel yang memberikan panduan lengkap dan mudah dimengerti. Maka dari itu, carilah beberapa referensi artikel serupa yang berada di halaman pertama Google. Simpulkan agar dapat menjadi 1 artikel yang paling berkualitas mengalahkan pesaing-pesaing anda. Ingat, kualitas itu nomor 1.

Lakukan 3 Tahapan Ini, maka saya jamin website anda akan berada di halaman pertama Google.